Powered by Blogger.

4 Keutamaan Shalat Dhuha Yang Menakjubkan - Rezeki Lancar Deh..

Keutamaan Shalat Dhuha Yang Menakjubkan - Tidak mudah untuk menjalankan Ibadah shalat sunnah seperti dhuha secara Istiqomah setiap hari namun dengan mengetahui keutamaannya, maka rasa semangat untuk menjalankannya bisa muncul dengan sendirinya. Seperti yang mungkin kita sudah tahu, Shalat dhuha merupakan salah satu ibadah Sunnah yang dianjurkan oleh Rasulullah yang dilaksanakan dipagi hari saat matahari menjelang naik (sekitar jam 7.30 - 11.00).


Ada banyak sekali keutamaah shalat dhuha dan ini merupakan salah satu amalan yang dicintai oleh Nabi Muhammad sehingga beliau menganjurkan umatnya untuk selalu rutin dan bersungguh-sungguh menjalankannya setiap pagi hari.

Berikut ini 4 keutamaan shalat dhuha yang patut anda ketahui..

1. Shalat dhuha sebagai salah satu sarana pembuka rezeki ALLAH di pagi hari

Keutamaanya yang pertama adalah berkaitan dengan Rezeki. Salah satu ciri orang yang selalu bersyukur dengan karunia yang Allah berikan adalah dengan cara berzikir di pagi hari sebelum memulai segala macam aktifitas dan kegiatan rutin.

Saat kita dalam keadaan lapang ataupun sempit, kita senantiasa memuji dan mengingat Tuhan pencipta langit dan bumi, maha pemberi rezeki. Dengan cara inilah Allah akan senantiasa menambahkan Rezekinya kepada hambanya.

Maka dari itulah, dapat dikatakan bahwa shalat dhuha di pagi hari dapat membuka pintu rezeki dan barokahnya hidup seseorang.

2. Shalat dhuha akan membuat urusan dunia menjadi mudah

Sebelum memulai aktifitas ataupun ingin menyelesaikan masalah tertentu di pagi hari, ada baiknya kita menemui Allah terlebih dahulu melalui shalat Dhuha, minta yang terbaik kepadaNya dan mohonlah atas apa yang menjadi keinginan kita dengan sungguh-sungguh & optimis agar kita selalu diberikan kemudahan untuk mengatasi masalah yang kita hadapi dan harus diselesaikan di pagi hari tsb.

Fakta yang kita lihat, kebanyakan orang lebih memilih untuk pergi sesegera mungkin untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi tersebut dan lupa dengan Dia Sang Penyelesai Masalah dan yang mengatur rezeki.
Percayalah, hidup akan terasa semakin Mudah saat kita dekata dengan sang Maha pencipta, dan salah satu cara untuk menjalin hubungan yang dekat dengan Allah adalah melalui shalat Dhuha tersebut.

3. Mampu membebaskan Hamba dari banyak hutang

Percaya ?? Setidaknya itulah yang saya (penulis) rasakan.. Saat hutang 20 - 30 juta menjerat saya beberapa waktu lalu, saya datang ke Allah melalui shalat wajib 5 waktu di tempat adzan dikumandangkan tepat waktu (saya juga muadzin), dhuha rutin minimal 4 rakaat, ditambah tahajjud sepertiga malam, Alhamdulillah, Allah membukakan saya pintu rezeki yang halal sehingga saya bisa melunasi semua hutang tersebut dalam tempo sekitar 3 bulan saja.. Saya berdoa dan meminta kepada Allah untuk melancarkan usaha saya agar saya bisa melunasi hutang-hutang tersebut dan semuanya dikabulkan oleh Sang pemberi kehidupan..

Jika kamu juga mengalami saat ini juga memiliki hutang, jangan ragu.. datanglah ke ALLAH, berdoalah dengan sungguh-sungguh dan jangan dua-kan ALLAH dengan sasuatu apapun. Insya Allah akan datang bantuan dan rezeki dari jalan yang tidak engkau duga-duga.

4. Masuk surga lewat pintu Dhuha.

Di surga ada sebuah pintu dhuha dimana hanya orang yang rajin sholat dhuha yang berhak memasukinya.
Rasulullah menjelaskannya melalui sebuah hadits.

“Sesungguhnya di Surga itu ada pintu yang disebut pintu Dhuha, maka tatkala di hari Kiamat nanti ada pemanggil yang berseru : “ Siapakah orang yang suka membiasakan shalat Dhuha ? Inilah pintu kamu sekalian, masuklah kamu sekalian dengan penuh Rahmat Allah SWT. “ ( HR Thabrani )

Orang yang dapat mengerjakan shalat dhuha secara Istiqomah setiap hari apapun pekerjaanya bukanlah orang sembarangan,,, biasanya orang tersebut sudah kuat dengan shalat dan amalan wajibnya dan percaya bahwa Allah lah satu-satunya tempat mengadu, tampat berkeluh kesah dan curhat mengenai masalah dan rezeki yang ada di dunia.

Gimana ?? Tertantang untuk shalat Dhuha setiap hari?? Yuuk dicoba... Saya udah membuktikan sendiri lho manfaatnya.. Next saya sharing apa yang sudah saya dapat melalui shalat dhuha..

No comments:

Post a Comment